Berikut Ini Berita Sepakbola Indonesia Terbaru

Wawancara Egy Maulana Vikri : Pelatih Lechia Tahu Kapan Saya Harus Main - Bola  Nusantara
source gambar : bolanusantara.com

Ketika kamu menyukai sesuatu, seperti sepak bola tentunya kamu akan fokus pada seputar sepak bola, termasuk berita seputar sepak bola. Nah, bicara tentang berita sepak bola, dalam kesempatan kali ini memberikan berita sepakbola Indonesia terbaru sebagai berikut:

  1. Hadirnya Egy Maulana dan Witan Sulaeman Bawa Berkah Untuk FK Senica

Klub asal Slovakia, FK Senica akhirnya merasakan berkah dengan hadirnya duo pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman.

Direktur FK Senica, David Balda, mengakui bahwa kedua pemain tersebut mendapatkan penghasilan tambahan untuk klub.

Penghasilan tambahan tersebut diperoleh dari sosial media dan penjualan jersey. Pasalnya, jumlah pengikut FK Senica di Instagram dan You Tube meningkat sangat drastis setelah kehadiran Egy dan Witan.

Bukan hanya itu, klub juga mendapatkan banyak order jersey Egy dan Witan yang dikirim langsung ke Indonesia. Dengan adanya pemasukan tambahan ini, memungkinkan klubnya untuk bisa membayar utang, tutur David Balda.

“ Kami telah mengatur untuk memonetisasi unggahan. Ini bukan jumlah yang sedikit karena maksimal kami bisa meraup ribuan euro dalam sebulan. Setidaknya itu bisa membuat kami membayar sebagian,” kata David Balda.

“Kami juga menjual jersey ke Indonesia. Ini satu lagi bantuan untuk klub, setidaknya untuk menutup pengeluaran saat ini,” tegas David Balda.

Selain memberikan penghasilan tambahan, FK Senica juga mendapatkan berkah lainnya dari hadirnya Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman, yakni keduanya menjadi tambahan kekuatan skuad klub pada musim ini. Seperti yang diketahui, Egy dan Witan merupakan pemain dengan kemampuan yang cukup tinggi.

Bahkan, Witan Sulaeman berhasil mencetak gol perdananya untuk FK Senica pada Piala Slovakia 2021/2022, Selasa (1/3/2022). Gol Witan ini membuat FK Senica berhasil menaklukan Sasova dengan skor 3-0 yang digelar di SK Sasova Arena.

 

  1. Sering Ganti Klub, Semen Padang Ternyata Jadi Tim Paling Berkesan Untuk Alexander Pulalo

Alexander Pulalo merupakan salah satu pemain legandaris Indonesia. Meskipun memiliki postur yang kecil namun ia memiliki permainan keras dan tidak pernah takut. Siapa pun pemain lawan yang dihadapi ia tidak akan segan-segan untuk melakukan tekel keras meskipun pemain lawan memiliki postur tubuh yang lebih besar.

Bukan hanya itu, Alexander Pulalo juga mempunyai ciri khas gaya rambut yang unik. Dimana ia seringkali mewarnai rambutnya dengan warna-warna cerah yang mencolok.

Di sepanjang karirnya sebagai pemain bola profesional, Alexander Pulalo kerap kali berpindah-pindah klub. Tercatat ada delapn klub di Indonesia yang pernah dibelanya, yakni Semen Padang, Pelita Bakrie, PSM Makassar, PSIS Semarang, Persija Jakarta, Persib Bandung, Arema Malang, dan Mitra Kukar.

Namun, dari sekian banyak klub yang pernah dibelanya, Alexander Pulalo merasakan momen spesial saat memperkuat Semen Padang. Pasalnya, klub kebanggan Urang Awak ini memang merupakan klub profesional pertama baginya.

Pria yang kini berusia 48 tahun itu memperkuat Semen Padang selama lima musim. Mulai dari musim 1995 hingga musim 1999.

Saat itu Alexander Pulalo merasa bahagia dan senang bisa bermain di Semen Padang. Pasalnya, menjadi pesepakbola profesional serta memperkuat klub profesional memang merupakan impiannya sejak kecil.

“Setelah lulus dari SMA di Ragunan saya langsung diambil Semen Padang di tahun 1995,” ujar Alex.

“Perasaan senang ada semangat juga ada, buat meningkatkan karir to itu. Jadi kebanggaan tersendiri saya waktu itu bisa masuk klub profesional,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *