5 Alasan Kenapa Harus Menghindari Plagiarisme Untuk SEO

Pertama, plagiarisme menurunkan nilai web Anda. Konten yang dijiplak akan selalu bertentangan dengan SEO Anda dan ini dapat menyebabkan hukuman dari Google. Itulah mengapa banyak jasa SEO profesional yang memiliki layanan pembuatan artikel original.

Berikut adalah beberapa alasan yang akan mengungkapkan pentingnya plagiarisme untuk melindungi SEO website Anda.

1. Hindari teguran hak cipta

Plagiarisme terjadi ketika sebuah ide disalin, tetapi pelanggaran hak cipta terjadi ketika ekspresi tetap disalin (misalnya, urutan kata atau gambar).

Ini adalah plagiarisme ketika Anda menggunakan karya orang lain tanpa izin mereka. Kemungkinan pelanggaran hak cipta ketika Anda mereproduksi dan mendistribusikan salinan (dua hak yang diberikan kepada pemegang hak) dari karya yang dilindungi tanpa izin. Jadi, plagiarisme akan menyebabkan masalah hak cipta.

2. Lindungi dari hukuman mesin pencari

Jika website Anda telah dihukum, halaman peringkat Anda di SERP mungkin telah hilang, atau peringkat Anda mungkin turun drastis untuk kata kunci yang Anda targetkan. Jika ada penalti dari Google, audiens target Anda tidak akan dapat menemukan Anda.

Google dapat dengan mudah menemukan konten yang dijiplak di website Anda dan hasilnya sama dengan hukuman: hilangnya peringkat untuk website web Anda. Konten yang dijiplak akan menurunkan peringkat SEO Anda karena berbagai alasan. Penalti Google mengakibatkan web Anda tidak memberi peringkat.

Selain menghabiskan anggaran perayapan Google, konten yang dijiplak juga mencegah halaman yang diindeks sebelumnya muncul di SERP. Konten yang dijiplak di Google tidak dihargai.

Dengan kata lain, ketika crawler menemukan konten yang dijiplak di web Anda, mereka segera mencari halaman yang paling relevan. Visibilitas web akan berkurang ketika hanya satu halaman yang diindeks dan ditampilkan di SERP, bukan lima halaman yang diindeks dan ditampilkan.

3. Hemat upaya SEO 

Anda tidak akan pernah bisa memenangkan perlombaan peringkat lebih tinggi dengan konten yang dijiplak meskipun memiliki web otoritas tinggi dengan kata kunci yang lebih baik. Tidak diragukan lagi bahwa menulis konten asli adalah proses yang memakan waktu dengan usaha ekstra, tetapi pada kenyataannya, itu sangat penting.

Di dalamnya, ada beberapa langkah lain yang dilakukan pakar SEO untuk membuat artikel SEO-friendly:

– Mulailah abstrak Anda dengan dua kata kunci dan temuan terpenting.

– 3-6 pengulangan kata kunci Anda.

– Kata kunci harus disertakan dalam judul (1-2), abstrak (2-2), dan bidang kata kunci (5-7) dan sertakan kata kunci dalam judul.

– Alat kata kunci untuk Google Adwords dan Google Trends digunakan untuk menemukan kata kunci tertentu.

– Biarkan kata kunci mengalir secara alami dan kontekstual.

– Pertahankan konsistensi.

– Bangun tautan dalam artikel menggunakan media sosial, web jejaring, dan web institusional.

Jika anda perlu membuat website perusahaan Anda berada di page 1 mesin pencari, Anda bisa menghubungi DATAMAYA. Penyedia jasa digital marketing sejak 2010 dan telah menangani 300 klien lebih di seluruh Indonesia.