Doa Yang Sebaiknya Dibacakan Saat Malam Pertama Sebagai Suami Istri

5 Doa Malam Pertama Sesuai Ajaran Islam untuk Suami Istri

Malam pertama sebagai suami istri pastilah merupakan momen yang sangat dinanti oleh kedua belah pihak baik istri maupun suami. Tidak jarang para pasangan terlalu bersemangat untuk menyambut momen ini sampai – sampai mereka lupa bahwa ada amalan dan doa – doa yang sebaiknya dibacakan saat momen malam pertama tersebut.

Berdoa di malam pertama sebelum melakukan hubungan suami istri pun sebenanarnya sangat dianjurkan dalam agama. Itu karena setiap kegiatan yang dimulai dengan doa maka akan lebih mendapatkan keberkahan serta perlindungan dari Allah SWT. Dengan doa tersebut maka akan menjaga umat muslim dari hal – hal atau apapun yang tidak dinginkan selama melakukan kegiatan tersebut.

Jadi ada baiknya bagi anda para pasangan baru maupun pasangan lama untuk selalu berdoa setiap kali melakukan hubungan suami istri. Untuk para pasangan baru yang belum mengetahui doa malam pertama apa saja yang harus dibacakan dibacakan saat momen tersebut, berikut kumpulan doa yang bisa anda amalkan.

  1. Doa untuk memohon keberkahan istri

Setelah sah sebagai suami istri maka sebaiknya sang suami membacakan doa keberkahan istri ini sambil meletakan telapak tangganya diatas ubun – ubun sang istri. Berikut ini bacaan doa yang bisa anda bacakan :

“Allahumma inni as’aluka min khoirihaa wa khoirimaa jabaltahaa ‘alaih. Wa a’udzubika min syarrihaa wa syarrimaa jabaltaha ‘alaih”

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepada-Mu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepada-Mu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya.”

  1. Melaksanakan sholat sunnah dua rakaat berjamaah

Saat malam pertama sebaiknya sebagai pasangan suami istri anda melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat terlebih dahulu sebelum berhubungan intim. Selepas sholat anda dan pasangan bisa membacakan doa berikut ini :

Bismillahirrahmanirrahim.

“Allohumma baarik lii fii ahlii, wa baarik lahum fiyya. Allohummarzuqnii minhum, warzuqhum minni. Allahummajma’ baynanaa maa jama’ta ila khoirin, wa farriq baynanaa idza farroqta ilaa khoirin.

Artinya: “Ya Allah, berikanlah keberkahan kepadaku dan isteriku, serta berkahilah mereka dengan sebab aku. Ya Allah, berikanlah rizki kepadaku lantaran mereka, dan berikanlah rizki kepada mereka lantaran aku. Ya Allah, satukanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan dan pisahkanlah antara kami (berdua) dalam kebaikan.”

  1. Doa sebelum melakukan hubungan intim

Setelah anda melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat berjamaah bersama pasangan anda maka anda bisa melanjutkan untuk melakukan hubungan suami istri. Tetapi ingat sebelum melakukan hubungan tersebut anda harus membaca doa berikut ini :

“ Bismillah allahumma jannibnis syaithan wa jannibis syaithan ma razaqtana.

Artinya: “Dengan menyebut nama Allah swt. Ya Allah swt, jauhkanlah kami dari setan dan jauhkanlah setan dari apa yang Engkau rezekikan untuk kami (seorang anak).”

  1. Doa saat pasangan mengeluarkan air mani

Saat anda sedang melakukan hubungan suami istri lalu terasa bahwa ada air mani yang keluar maka sebaiknya anda membaca doa ini agar anda dan pasangan mendapatkan keberkahan dan juga memperoleh keturunan yang baik :

“Allahummaj’al nuthfatna dzurriyyatan thayyibah.”

Artinya: “Ya Allah jadikanlah nutfah kami ini menjadi keturunan yang baik (saleh).”

  1. Doa setelah anda melakukan hubungan intim

Jika diawal anda sudah memulai dengan doa maka saat selesai melakuak hubungan intim pun anda harus mengakhirinya dengan doa. Berikut ini doa yang bisa dibacakan setelah melakukan hubungan intim :

“Alhamdulillaahi lladzii khalaqa minal maa i basyaraa.”

Artinya: “Segala puji bagi Allah yang telah menjadikan air mani ini menjadi manusia (keturunan).”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *